Fresh Graduate dan Pekerjaan yang Cocok Untuknya

Admin,
10 Mei 2022 - 20:9

Pekerjaan menjadi kegiatan yang wajib untuk setiap individu. Terutama bagi mereka yang sudah menamatkan pendidikan. Tentu saja bekerja menjadi jalan yang selanjutnya dilakukan. Biasanya terdapat beberapa kekhawatiran pada diri mereka. Mengingat dunia kerja tak bisa disamakan dengan sekolah ataupun kampus. Mereka harus siap dengan berbagai tekanan dari berbagai sudut. Mulai dari bos, rekan kerja, gagasan bekerja itu sendiri, sampai dengan profesionalistas.

Menurut beberapa penelitian fresh graduate jadi subjek yang kerap gonta-ganti pekerjaan. Yah, hal ini terjadi karena generasi ini belum terlalu mematok penghasilan. Bahkan banyak kegaulan yang membuaatnya memilih untuk mencari tempat kerja baru. Nah, sebenarnya apa pekerjaan yang sesuai untuk mereka? Berikut uraian singkatnya:

Sesuai apa yang dipelajari

Bekerja sesuai jurusan pendidikan yang ditempuh menjadi kata kunci bagi fresh graduate. Pasalnya, ia akan dipermudah karena pernah mempelajarinya. Namun, secara bersamaan kadang ketika perpatokan dengan keyword tersebut. Anda bisa sangat sulit menemukan pekerjaan. Sehingga aada baiknya untuk berpikir secara luas. Ketika bekerjaan yang ditawarkan tidak sesuai jurusan pendidikan. Tetapi Anda percaya mampu melakukan pekerja yang diberikan. Kenapa tidak?

Administrasi

Selanjutnya pekerjaan yang seputar administrasi. Biasanya cocok untuk fresh graduate. Sebab, ia termasuk kerjaan dengan tingkat kesulitan yang standar. Bagaimana-pun Anda harus mengetahui tingkat kemampuan yang dimiliki. Namun, bagi lulusan baru yang merasa mempunyai kemampuan lebih. Tidak ada salahnya untuk melamar bidang lain.

Freelance

Freelance bukan lagi pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Biasanya ia menjadi alternatif bagi Anda yang memang tidak suka dengan aturan ketat.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp